Uncategorized

Manajemen reputasi: membangun dan mempertahankan reputasi yang baik

Ini adalah fakta bahwa bisnis online Anda sangat dipengaruhi oleh cara orang melihatnya. Sayangnya, apa yang orang katakan di Internet tidak selalu benar. Namun, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi reputasi online Anda sehingga bisnis Anda dapat terus berkembang. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Bersyukurlah. Jika seseorang memberikan evaluasi yang baik terhadap bisnis Anda, kirimkan pesan pribadi kepada mereka dan terima kasih atas umpan baliknya. Jika memungkinkan, kirim kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persentase pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan Anda.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena itu sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka dan Anda tidak ingin orang lain percaya sebaliknya. Mungkin saja petisi pemilik situs web menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini.

Jika Anda membaca sesuatu yang negatif tentang bisnis Anda, itu dapat dengan mudah diganggu oleh poster, terutama jika poster tersebut tidak mengatakan kebenaran yang sebenarnya. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendekatinya dengan sopan. Ketika orang membaca topik di kedua sisi, mereka dapat mengetahui siapa yang mereka anggap benar.

Jangan mencoba menyembunyikan kesalahan yang Anda buat. Tidak masuk akal untuk menipu basis pelanggan Anda. Sebaliknya, bayangkan perusahaan Anda melakukan kesalahan dan dengan rendah hati meminta maaf atas hal itu. Pelanggan Anda cenderung memaafkan Anda, terutama jika Anda memberikan insentif tambahan untuk mengkompensasi kesalahan tersebut.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa perusahaan Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan pekerjaan sukarela komunitas Anda. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyumbangkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.


Anda harus mengirimkan formulir keluhan di situs web Anda dan mendorong pelanggan untuk menggunakannya jika mereka tidak puas dengan produk dan layanan Anda. Ini akan memberi mereka ide bahwa lebih baik berdiskusi dengan Anda daripada meninggalkan umpan balik negatif di web. Pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang disajikan kepada Anda.

Sekarang ambil langkah yang tepat untuk melindungi reputasi online Anda. Akan memalukan jika upaya Anda digagalkan oleh tanda-tanda yang tidak melakukan apa-apa selain mengatakan kepalsuan. Anda dapat menghindarinya dengan bertindak proaktif dan tetap berada di kursi pengemudi. Gunakan saran yang baru saja Anda terima untuk melakukannya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*